TERWUJUDNYA NAGARI KUDU GANTIANG BARAT YANG CERDAS DAN RELIGIUS UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT #bersamamembangunnagari

Artikel

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN UNTUK MENCEGAH WABAH VIRUS CORONA (COVID-19)

01 April 2020 21:53:58  Pemerintah Kudu Gantiang Barat  309 Kali Dibaca  Berita Nagari

                Rabu, 01 April 2020 Pemerintah Nagari Kudu Gantiang Barat beserta team Satgas Covid-19 mempersiapkan bahan untuk memulai penyemprotan cairan desinfektan.  Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah Nagari Kudu Gantiang Barat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19). Penyemprotan dilakukan di seluruh Korong, dan sebagian besar menyebar ke tempat-tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Corona (Covid-19), seperti lapau/warung (tempat jualan), Masjid, Sekolah, lingkungan kantor serta rumah-rumah warga yang ada anggota keluarganya pulang dari rantau. Team Satgas terdiri dari Wali Nagari Kudu Gantiang Barat MHD.Sayuti, Perangkat Nagari Kudu gantiang Barat, Bamus, LPM, Babainkhantibmas, Babinsa, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.Pada penyemprotan ini cairan yang digunakan sesuai dengan anjuran Puskesmas dari Dinas Kesehatan ialah WPC dicampurkan dengan soklin lantai dan diaduk dalam tempat penyemprotan dengan menambahkan air sesuai takaran/kebutuhan. Cairan desinfekyan tersebut siap untuk digunakan.

                Penyemprotan desinfektan dimulai dari korong sungai Kalu, dilanjutkan ke korong Tigo Jerong, Kolam Janiah dan terakhir di Korong Talau. Masyarakat Nagari Kudu Gantiang Barat sangat antusias dan sangat ber apresiasi dengan tindakan ini. Karena Virus ini sangat lah berbahaya dan meresahkan dunia. Jadi sepanjang jalan, tempat-tempat umum telah didesinfektan.

                Wali Nagari Kudu gantiang Barat MHD.Sayuti, menegaskan bahwa yang terpenting dalam pencegahan Covid-19 adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan seperti selalu mencuci tangan dengan sabun, selalu gunakan hand sanitizer dan menjaga jarak dengan warga yang lainnya (Ssosial distancing/physical distancing), hindari tempat-tempat yang bersifat keramaian, untuk itu diminta kepada Masyarakat atas kesadaran dan kerjasamanya dalam pencegahan penularan virus Corona tersebut. Penyemprotan akan dilakukan beberapa kali lagi sampai keadaan benar-benar dinyatakan aman.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Disduk Capil Kab. Padang Pariaman

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Kp.Pauh -Simpang Paga Kawek
Nagari : Kudu Gantiang Barat
Kecamatan : V Koto Timur
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25553
Telepon :
Email : kudugantiangbarat@gmail.com

Arsip Artikel

05 September 2016 | 5.887 Kali
Sejarah Nagari
06 November 2019 | 5.855 Kali
Pemerintah Nagari Kudu Gantiang Barat
03 Januari 2019 | 5.849 Kali
Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Nagari
02 Januari 2019 | 5.818 Kali
Visi dan Misi
26 September 2016 | 5.810 Kali
Wilayah Nagari
03 Januari 2017 | 3.479 Kali
Badan Musyawarah (BAMUS)
03 Maret 2017 | 3.434 Kali
Struktur Pengurus Karang Taruna