TERWUJUDNYA NAGARI KUDU GANTIANG BARAT YANG CERDAS DAN RELIGIUS UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT #bersamamembangunnagari

Artikel

SIDANG PARIPURNA LKPJ NAGARI KUDU GANTIANG BARAT

17 Januari 2020 03:11:38  Pemerintah Kudu Gantiang Barat  404 Kali Dibaca  Berita Lokal

SIDANG PARIPURNA LKPJ NAGARI KUDU GANTIANG BARAT

Senin, 13 Januari 2020 telah diselenggarakan sidang paripurna LKPJ Nagari Kudu Gantiang Barat yang digelar oleh Badan Pemusyawaratan (BAMUS) Kudu Gantiang Barat di Kantor Nagari Kudu Gantiang Barat.

Sidang paripurna LKPJ dihadiri pleh Wali Nagari, sekretaris Nagari, serta Bamus Kudu Gatiang Barat dalam pengelola kegiatan. Sambutan Wali Nagari sebelum memulai sidang, menyampaikan kepada Bamus Nagari agar didalam pelaksanaan proses pembangunan serta jalannya pemerintah perlunya peran serta Bamus untuk mendukung seluruh kegiatan dengan Bamus selaku mitra Nagari. Sangatlah penting sekali saling bahu-membahu untuk kemajuan Nagari kedepannya.

LKPJ dilaksanakan sesuai dengan peraturan Menteri dalam Negeri  Nomor 20 Tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa dan peraturan Bupati Padang Pariaman Nomor 19 Tahun 2019, Wali Nagari berkewajiban menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan APB Nagari Tahun berjalan.

Sidang yang dipimpin langsung oleh ketua Bamus Dasril, S.Hi menyampaikan kepada Wali Nagari, perangkat Nagari agar didalam melaksanakan kegiatan harus berhati-hati dan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Ketua Bamus menyampaikan kepada pelaksana kegiatan agar dapat menyampaikan apa saja kegiatan yang terealisasi dan yang Silpa pada tahun 2019 tersebut.

Penyampaian laporan kegiatan masing-masing pengelola kegiatan terdapat beberapa kegiatan yang tidak jalan, yang menjadi perhatian Bamus kegiatan penyertaan modal, BUMNag yang tidak jalan, hal ini menjadi Silpa yang besar yaitu Rp.50.000.000,-. Tidak jalannya kegiatan BUMNag ini dikarenakan kurang matangnya pengelola BUMNag dalam penyiapan Program yang akan dilaksanakan.

Untuk kegiatan fisik ditahun 2019 seluruhnya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang mengganggu. Kegiatan fisik antara lain :

  1. Pemasangan talut Surau Ujuang Tabiang Korong Sungai Kalu
  2. Pembangunan jembatan Korong Tigo Jerong
  3. Rabat beton jalan Kolam Janiah
  4. Pengaman banjir Surau Korong Talau

Selain kegiatan fisik ini juga pemberdayaan tidak kalah pentingnya yaitu pembagian Bibit pinang wangi yang diserahkan kepada masyarakat seluruh masyarakat Nagari.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Wali Nagari Kudu Gantiang Barat Tk.Bgd. MHD.Sayuti, S.PdI kepada seluruh perangkat Nagari serta Bamus Nagari Kudu Gantiang Barat yang telah bekerja sama mengsukseskan kegiatan di Nagari Kudu Gantiang Barat. Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan Foto  bersama penyerahan dokumen laporan realisasi tahun 2019.

 

BENI SUSILO
17 Januari 2020 07:31:41
Luar biasa pemerintahan nagari kudu gantiang barat dalam perceptan proses penyelesaian laporan realisasi anggaran tahun 2019

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Disduk Capil Kab. Padang Pariaman

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Jl. Kp.Pauh -Simpang Paga Kawek
Nagari : Kudu Gantiang Barat
Kecamatan : V Koto Timur
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25553
Telepon :
Email : kudugantiangbarat@gmail.com